March 15, 2018

[Book Review] Forgetting Not Forgotten - Wiwi Suyanti

Judul: Forgetting Not Forgotten
Penulis: Wiwi Suyanti
Halaman: 410 halaman
Genre: Novel Dewasa
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tahun: Februari 2018
ISBN: 9786020453156
Rate: ★★★★☆


"Untuk merasa hidup, kamu harus menikmati hidup itu, bukan sekadar menjalaninya, karena itu saja nggak cukup." - h. 307

Yaampun! Ini aku baca romance serasa baca thriller. Always ask: what's happen next? why this things can be possibly happen? when all the shitty things will be end and open?

Saat baca blurbnya, jujur aku nggak punya ekspetasi yang luar biasa terhadap buku ini. Aku kira ini cuma cerita soal anak SMA dan seorang pria yang memiliki selisih umur 10 tahun. Just it! Tapi setelah memasuki bab 10, aku langsung ambil keputusan: this book has a complex and complicated story!

Konflik dalam buku ini begitu padat, dari awal sampai akhir rasanya nggak ada jeda meski hanya sekadar untuk ber-haha-hihi. Untungnya sifat dan gaya bicara Serra bisa mengimbangi 'keseriusan' buku ini, ngakak terus aku tiap kali baca percakapannya sama Erin atau Seb. Yup, di sinilah kelebihan buku ini. Meski serius, tapi masih bisa bikin orang ketawa.

Oh ya, aku suka banget sama karakter Serra, lepas dan apa adanya banget. Itu juga masih ditambah otaknya yang cemerlang. Dia anak 17 tahun banget, tapi karena terdesak situasi jadi punya pikiran yang panjang. Sementara untuk Sebastian ... hm, just ordinary rich man, nothing more. My fave is Serra❤

Dan untuk endingnya?! Haduh! Di sini aku pengen teriak. Kok berasa gantung banget? Entah ini bener atau enggak, aku ngerasa kalau sebenernya cerita ini belum kelar, tapi terpaksa dikelarin karena keterbatasan halaman. Memang untuk cerita sepelik ini, 400 halaman nggak cukup. 

P. S. Kalau aja ada sekuelnya, aku bakalan upgrade rateku dari 4★ jadi 4.5★ :) Cuma nggak puas di ending aja.

No comments:

Post a Comment