March 28, 2018

[Book Review] How to Stay Single - Christian Simamora

Judul: How to Stay Single
Penulis: Christian Simamora
Halaman: 474 halaman
Genre: Novel Dewasa (21+)
Tahun: Desember, 2016
Penerbit: Roro Raya Sejahtera
ISBN: 9786026074805
Rate: ★★★☆☆


"Read my lips, Gaga: do I look I care?" - h. 79

How to Stay Single ini menceritakan kisah antara Malika dan Juan Carlos. Juan Carlos alias Juancar yang merupakan seleb chef ini menjadi idola kaum hawa, mulai dari perawan sampai nenek-nenek. Wajarlah, Juancar ini cakep dan tentunya hot. Namun sayangnya semua itu hanya di layar kaca saja, aslinya Juancar ini suka nge-bully staf yang ngelakuin kesalahan, entah sengaja atau nggak. Nah, Malika yang bekerja di stasiun TV tempat Juancar memandu acara, mulanya happy banget waktu dipindahtugaskan ke acaranya Juancar. Namun sebuah insiden kecil membuat Malika melihat sifat asli Juancar. Dari mengidolakan jadi ilfil. Apa kisah mereka hanya berkutat sampai di sini? Nggak dong! Masih ada bumbu-bumbu lainnya, seperti kekasih Juancar yang super bitchy dan pacar Malika yang angin-anginan.

"Hanya karena lo mencintai seseorang dengan sepenuh hati, bukan berarti orang itu akan membalas dengan cinta yang sama besarnya." - h. 207

Masih seperti buku-buku Babang CS yang lain, buku ini juga didominasi oleh hot guys dan sexy chiks. Karakter mereka pun nggak jauh-jauh beda, masih seputar kalangan sosialita dengan gaya hidup yang upper high. Yah, intinya 'template-nya' masih sama dengan buku-buku Babang CS yang lain. Mungkin Babang CS memang nyaman dengan zona ini atau mungkin template seperti ini memang sudah jadi ciri khasnya. No problem, itu haknya Babang CS ya....

So far ceritanya oke, nggak ada masalah berarti. Ada beberapa typo, dan di buku ini adalah typo terbanyak dari buku-buku Babang CS yang pernah saya baca [P. S. Aku hampir baca semua buku-buku Babang CS]. Lalu aku juga agak keganggu dengan cerita-cerita tambahan yang menurutku nggak penting-penting amat, bikin buku jadi tambah tebel euy! Untuk ukuran romance, buku ini cukup tebal loh!

"Gue bahkan nggak peduli kalo ternyata gue cuma berhak dapat sepersekian dari hati lo. It's way better than have nothing at all." - h. 260

Tapi herannya, meski dengan template yang sama, aku tetap nggak ngerasa bosan. Bahkan sebaliknya. Aku nggak bisa berhenti baca meski udah tau arah ceritanya. Entahlah, mungkin aku terlanjur cocok dengan gaya berceritanya Babang CS yang ringan, fun, dan seksi, tapi suatu waktu aku bisa baper berat. Menuruku bukunya Babang CS cocok dijadiin selingan sewaktu jenuh dengan bacaan-bacaan berat. Karena kamu bakalan bisa ketawa, baper, juga termehek-mehek dalam waktu yang bersamaan tanpa perlu khawatir gimana endingnya.

Ternyata benar kata orang, lawan kata 'cinta' bukanlah 'benci', melainkan 'tak dipedulikan'. - h. 311

But my favorite book from Christian Simamora is still As Seen On TV. Dunno why I love it the most~and cannot move on by now. Just, I feel like so deep and honest. Feel-nya kerasa banget. Entahlah, aku kebaperan berat sampe mewek waktu baca ASOT. Haha XD *Feel free to laugh at me* Kapan-kapan aku bakal bikin ulasan tentang ASOT ya, kalau pas senggang dan pas mood nulis. Hehe....

No comments:

Post a Comment