May 30, 2019

[Book Review] Hell a Spell - Daisy Ann

Judul: Hell a Spell
Penulis: Daisy Ann
Genre: Romance (13+)
Tebal: 286 halaman
Rilis: 2019
Bahasa: Indonesia
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
ISBN: 9786024832087
Harga: IDR. 65.000 (P. Jawa)
Rate: ★★½


B l u r b : 

Sandra. Perempuan biasa yang menyimpan kebencian pada seseorang di masa lalunya. Ia adalah perempuan kebanyakan. Sesederhana itu.

"Seandainya aku diberi kekuatan untuk mengutuk satu orang manusia di bumi ini, orang itu pasti adalah kamu."

William Trixie. Lelaki arogan, kasar, bukan orang yang mudah terkesan, tapi pada saat bersamaan ia peduli kepada orang lain. Ia bukan lelaki kebanyakan. Sesederhana itu.

"Kalau memang kutukanmu itu terjadi dan tidak ada satu pun yang bersedia mendampingiku seumur hidup, kamu yang harus bertanggung jawab."




Apa yang aku bahas dari novel ini nggak panjang-panjang kok. Dari blurb-nya udah jelas gimana karakter kedua tokoh utamanya. Sedangkan dari segi ceritanya, terus terang aku bilang kalo buku ini sangat jauh dari ekspetasiku. Waktu baca judulnya aku mikir kalo buku ini berbau-bau kutukan/magis, tapi ternyata setelah aku baca, ceritanya sekadar hate to love antara Sandra dan William.

Secara garis besar ceritanya sederhana sekali, nggak ada bumbu-bumbu yang bisa bikin pembaca jadi geretan atau termehek-mehek. Kisah Sandra dan William ini benar-benar flat. Gaya menulisnya mengacu pada novel-novel terjemahan, tapi di beberapa bagian aku ngerasa kalo dipaksakan. Biasanya aku baca novel romance yang nggak lebih dari 300 halaman aku cuma butuh waktu 1-2 hari, tapi pas baca ini butuh waktu 4 hari.  Secara plot sebetulnya bisa lebih dikembangkan lagi, konfliknya juga masih bisa digali. Terus cara Sandra dan William ini jatuh cinta kelihatan sekali sangat dipaksakan, terlebih di bagian endingnya. Aku kayak nggak menemukan konflik di buku ini, 'naik-turunnya' sama sekali nggak berasa. Semua berjalan lancar, apa adanya, dan sedikit dipaksakan, hehe....

Kesimpulannya buku ini kovernya bagus, waktu baca blurb-nya aku juga cukup tertarik. Tapi isinya sangat jauh dari harapan jika dibandingkan dengan judul, kover, maupun blurb-nya.




No comments:

Post a Comment